Infeksi Mata (Belekan Sampai Susah Melek)

Sebenernya gue gak tau pasti penyebab infeksi mata ini, kata dokter sih dari bakteri/virus. jadi setelah balik dari Cilacap-Jogja kemarin (Cerita Jogja nyusul yah), gue sampe rumah jam 05.00 subuh hari Selasa tgl 11 April 2017. Setelah bersih-bersih gue tidur karena sorenya gue harus kerja lagi. bangun tidur gue ngerasa susah melek, akibat belek-belek yang menempet di mata dan bulu mata gue. Awalanya gue pikir ini biasa aja, kalau kecapean kadang gue suka begini juga sih, ya walaupun gak sesulit buka mata pada hari itu. gue gak mikir macem-macem.

Keesokan hari nya sama, mata gue susah dibuka lagi disetiap bangun tidur, hari ini gue ngerasa aneh, soalnya semua temen-temen trip gue ngerasa capek, badannya pegel-pegel sedangkan gue enggak sama sekali, yang gue rasain malah penuh belek setiap bangun tidur, berbanding jauh yaaaa :D
gue mulai ngerasa aneh sama mata gue sih hari itu, tapi gak kepikiran macem-macem, karena seinget gue, gue cuma pake softlens pas kondangan ke Ka Chika dan selebihnya pakai kacamata. 

Hari ini rabu 12 April 2017 gue putusin untuk pakai softlens karena kebetulan abis wax alis haha, (bay the way gue wax alis di benefit cosmetics Plaza Indonesia dengan harga 160, gak mesti di PI sih di Sency juga ada) karena abis wax alis, gue pengen liat mata gue tanpa kacamata, pengen liat gue cocok gak sih dengan alis kekinian model anak jaman sekarang, hahaha :D
jadi hari itu gue pakai softlens sekitar 10 jam sepertinya gue lupa dari jam 14.00 sampai jam 01.00 malam sih kalau gak salah, nah hari ini softlens gue agak gak enak sih padahal gue udah niat agak malam dikit ganti kacamata, tapi karena kemalasan yang sudah berakar dan berlumut jadi gue pikir nanggung deh, sekalian buka di rumah.

Nah hari ini hari kamis, kembali mata gue sulit terbuka karena belek lagi, sekarang gue mulai cemas dan melalukan berbagai pencarian di mbah google tentang apa yang terjadi dengan mata gue, setelah browsing gue menemukan kalau mata gue ini sakit mata akibat bakteri, nah mulai gundah gulana deh, mana duit udah menipis. akhirnya gue memutuskan untuk ke dokter mata keesokan harinya. nah Hari Jumat ini kebetulan tanggal merah dan karena gue udah gak di Ini Talkshow lagi jadi gue bisa libur dan leha-leha dirumah hahaha :D gue baca embah google lagi, cari-cari oengobatan alternatif untuk mata gue ini, salah satunya adalah di kompres dengan air hangat, hari itu juga gue lakukan, sampe akhirnya gue ketiduran dan gak jadi ke dokter hahaha :D

Sabtu udah niat banget nih ke dokter, biar gue semangat gue udah registrasi di JEC (Jakarta Eye Center) lewat telepon, dan udah dapet nama dokter yang bertugas sore itu, maklum anak tipi bangunnya siang terus jadi ke dokternya bisanya sore pisss :D 

Naik ojek online (OKE JEK) lah gue ke JEC yang kebetulan dari rumah cuma bayar 5000 aja, karena emang deket, gue registrasi ulang nulis data-data dengan map gitu, setelah itu gue dimintai KTP untuk nyocokin data, gak ngerti kenapa sampe ke KTP kayany di RS lainnya enggak segininya amat, tapi bagus sih, siapa tau gue buronan yang numpang ngumpet sambil periksa mata, haluu lah anjir :D

gue siduruh naik ke lantai 2 pakai LIFT yang ada di kanan embaknya dan di kiri gue, gue langsung naik ke atas, abis itu nunggu dipanggil, pas nama gue di panggil, gue kira udah masuk ruangan dokter , taunya general check up dulu hahaha, gue test mata, kaya di rs mata pada umumnya yang matanya di tutup terus ngeliat ke layar, baca huruf dari yang besar sampe kecil. dan gue makin yakin mata kiri gue punya minus yang lebih besar dari mata kanan gue ini. 

lanjut nunggu lagi, gue sambil snap gram haha, namanya juga anak jaman sekarang ya kan, terus gak lama nama gue dipanggil, nah ini baru ketemu dokter, mata gue di liat, dibulak balikin, keatas kebawah, kelopaknya di buka, dan dokter nanya, matanya merah gak, gue jawab enggak dok, terus dia buka mata gue dia bilang ini merah banget, haha salah gue maaf yak, terus dia nanya bengkak gak? gue bilang agak bengkak dikit sih dok kemarin yang kiri sekarang yang kanan, dokter kemudian buka kelopak mata gue dan bilang, ini bengkak sekali loh fel, matamu ini merah dan bengkak, ini infeksi, eng ing eng  :(

dokter bilang gue akan dikasih 2 obat tetes, dia sambil jelasin pemakaiannya yang gue udah lupa dia ngomong apa, yang gue inget dia bilang, pagi-pagi harus dibersihkan dulu matanya baru pakai obat tetes, entah obat tetes yang mana, karena kedua obat gue obat tetes, terus dia bilang gak boleh kotor dan harus selalu bersih matanya, gue bingung gimana caranya mata bisa kotor kan gue pake kaca mata ya? dan lagian kalau kotor juga dikantor gue banyak OB, kok mereka gak nyapuin mata gue sih? hahaha absurt maaf, ya gitu deh, gue merasa mata gue ini sudah gue bersihkan setiap saat, sambil mencari kesalahan apa yang gue lakukan pada mata gue, gue kekasir untuk bayar pengobatan gue.

Dan harga konsultasi dokternya di JEC adalah 340.000 dengan biaya administrasi 75.000 jadi total biaya konsultasi 415.000 ini dia penampakan kwitansinya :





untuk biaya obatnya sendiri sih gak gitu mahal cuma 159.500 aja, dengan 2 obat tetes, ini dia kwitansinya :

maaf fotonya terbalik


kata dokter kalau belum sembuh dalam dua minggu gue harus balik lagi ke dokter untuk tindakan lebih lanjut, duh dok saya gak punya uang :(
sekarang udah 4 hari pakai oabt ini belek dimata setiap bangun tidur berangsur berkurang, dan gak terlihat merah (sepertinya) karena gue bilang gak merah dokternya bilang merah, semoga gue cepet sembuh deh, nah buat kalian yang mengalami hal yang sama kaya gue, mungkin bisa coba beli obat ini dulu, kalau dalam 3 hari gak ada perubahan baru deh kedokter, karena lumayan biaya dokternya buat Nikah, secara sekarang lagi musim nikah yah, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.


4 x sehari masing-masing 1 tetes setiap 2 jam 
6 x sehari masing-masing 1 tetes setiap 2 jam

Semoga artikel ini bisa berguna yah buat kalian yang mengalami hal yang sama :D
IG : @Fellafelia
twitter : @Fella1001

Komentar

Postingan Populer