Apa Rasanya Jadi Manager Artis? Langsung Aja Baca yah !

Setelah hampir 3 tahun saya bekerja sebagai Creative di Ini Talkshow  NET. TV, akhirnya saya memutuskan untuk resign dan memilih jalan lain, Tepat pada tanggal 30 November 2017 kemarin, saya sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari NET. TV.

Dan sekarang saya bekerja di salah satu EO di Jakarta. (kok EO? padahal judulnya apa rasanya jadi manager artis?) Ok, jadi saya jelasin yah, kantor saya sekarang namanya DAMN! Inc. jadi kantor saya ini EO yang punya management artist juga. salah 1 pemiliknya adalah Daniel Mananta, yups pasti pada tau dong siapa Daniel? yang belom tau coba kalian nonton Indonesian Idol, nah Daniel itu Hostnya :D.

Jadi apa sih rasanya jadi manager artis? awalnya saya pikir gampang lah ya cuma ngaturin jadwal para artis aja, tapi ternyata ada bagian yang bukan saya banget yaitu finance !. Yap, selain ngurusin jadwal para artis yang saya pegang, saya juga harus nyatet pengeluaran dan pemasukan mereka, bikin laporan pentransferan mereka, dan harus juga follow up pembayaran yang belum masuk ke perusahaan kami dari para klien, heemmm nagih ini loh yang susah, karena gak semua klien bayar tepat waktu.

Emang lo megang siapa aja sih? kok sok manager artis gitu. sejauh ini saya megang Rianti Cartwright, Mike Lewis, Yeslin Wang dan Delon Thamrin, pasti pada tau dong artis-artis ini?.  Lanjut ya, jadi selain finance yang emang saya rasa bukan saya banget, so far semua kerjaan manager artis ini hampir mirip sih sama jadi creative di TV, bedanya kalau dulu nyari artis buat jadi bintang tamu, kalau sekarang nyariin job artis yang kita pegang, sama-sama nyari ya, cuma bedanya kita dibayar bukan ngebayar hehe :D

Seru ga sih jadi manager artis? seru-seru aja sih udah hampir sebulan ini, artis pertama yang saya temuin waktu itu adalah Mike Lewis, dia baik banget dan ramah banget, kita di kenalin sama Mba Litha yaitu manager artis di DAMN! yang akan resign makanya ngerekrut saya. dan Mike adalah artis yang sangat ramah, jadi sepertinya akan menyenangkan yah kerja bareng Mike.

Lanjut ke Rianti, Hari kedua kerja saya nemenin Mba Litha (yang saya cerita diatas) untuk nemenin Rianti Photoshoot, dan kenalan sama Rianti as her new manager haha, sebelumnya kita udah sering ketemu di NET. jadi dia gak heran, dan so far Rianti juga baik dan ramah, bahkan saya juga udah sempet nemenin Rianti syuting di luar kota seminggu, jadi yang paling lama saat ini sama Rianti, kita seminggu di purwokerto, dan bikin muka saya cemong, cek fotonya dibawah ini hehe.



saya, Mba Puji (asisten rianti), Rianti


Yeslin dan Delon ini pasangan suami istri yang baik dan ramah juga, jadi hari pertama ketemu Yeslin adalah untuk meeting video klip single keduanya dia yang berjudul "MAGIC", setelah meeting, 2 hari kemudian kita mulai syuting video klip yang harus berangkat dari subu, baiknya lagi karena saya gak bisa nyetir jadilah Yeslin yang selalu nyetirin saya (karena saya nebeng mobil dia) tapi yang seneng adalah Yeslin ini sudah percaya sama saya di hari kedua kita ketemu, mulai dari kunci mobil yang saya pegang, ya menurut saya ngasih kunci mobil ke orang itu salah satu unsur kepercayaan ya haha :D

Jadi intinya jadi manager artis sih sampai saat ini masih seru ya, karena saya awalnya dari TV jadi udah sering ketemu mereka sebelum jadi managernya, jadi mungkin mereka juga udah kenal saya walaupun tidak personal, kurang lebih mereka tau saya seperti apa.

tapi selain seru ingat ada beberapa kerjaan yang sulit jadi manager artis, yaitu nyatuin jadwal kita dan jadwal pribadi artisnya, dan keuangan artis yang kita buat itu harus ada laporannya setiap bulan.
nah sekarang balik lagi ke kalian, menurut kalian cerita saya ini seru atau enggak, mau coba jadi manager artis apa enggak, kalian harus ngerasain sendiri, karena penilaian setiap orang beda-beda :)

Komentar

Postingan Populer